Berita

    Tips Penting! Cara Membeli Sparepart yang Terjamin Aman

    Mobil merupakan salah satu kendaraan yang terdiri dari ribuan komponen spare part. Jika salah satu komponen mengalami kerusakan maka kinerjanya tidak akan maksimal. Sehingga mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan Anda selama berkendara.

    Oleh karena itu, suku cadang mobil harus dicek secara berkala untuk mengetahui kondisinya. Jika sudah aus/rusak maka harus segera diganti dengan yang baru agar bisa kembali bekerja dengan baik. 

    Tips Membeli Spare Part Mobil

    Secara umum komponen penyusun mobil dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu bagian komponen bodi, komponen sistem penggerak, komponen sistem kelistrikan dan perangkat elektronik, komponen interior. 

    Dalam membelinya Anda harus teliti supaya tidak salah membeli barang yang kualitasnya kurang bagus (suku cadang kw). Supaya tidak salah memilih sebaiknya simak tips membeli spare part mobil berikut ini.  

    • Tidak Asal Memilih Toko

    Ketika membeli komponen suku cadang mobil sebaiknya pilih tempat yang sudah terjamin kualitas dan keamanan produknya. Jika ingin membelinya secara online di e-commerce pilihlah official store yang sudah resmi.

    Namun, bila memungkinkan lebih baik hindari hal tersebut agar Anda bisa melihat produknya secara langsung. Jika membelinya secara offline pilih toko yang terpercaya atau memesannya secara langsung di bengkel resmi. 

    Setiap bengkel resmi pasti menyediakan suku cadang asli dan lebih terjamin keamanannya. Tak hanya itu, Anda juga bisa langsung meminta montir atau teknisi untuk memasangnya. 

    • Pahami Keterangan Produk Terlebih Dahulu

    Setelah menemukan tempat penjual suku cadang yang tepat, sebaiknya jangan langsung buru-buru membeli produk tersebut. Pahami dulu keterangan produk yang tercantum agar tidak salah membeli barang. 

    Pasalnya, setiap jenis mobil membutuhkan seri suku cadang yang berbeda-beda sehingga harus teliti saat membeli. Bacalah dulu seri dan model suku cadang yang akan dibeli untuk menyesuaikan kecocokannya dengan mobil Anda. 

    Bila perlu jangan fokus pada satu produk, sembari berpikir lihat-lihatlah suku cadang lain untuk melakukan perbandingan. Siapa tahu Anda menemukan produk yang lebih bagus dari sebelumnya. 

    • Jangan Tergiur Harga Murah

    Di luaran banyak pedagang yang menjual suku cadang mobil palsu dengan harga murah. Penggunaan spare part sebaiknya dihindari karena kualitasnya tidak terjamin.