Berita

    Tips Memilih Bahan Jok Mobil yang Sesuai

    Jok mobil adalah salah satu komponen yang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan selama berkendara. Tidak hanya penting bagi pengemudi namun ini juga sangat penting bagi penumpang. 

    Pemilihan jok yang tepat akan membantu Anda bisa duduk dengan nyaman. Lebih dari itu, suasana di dalam kabin juga pasti akan terasa jauh lebih baik jika Anda menggunakan jenis serta bentuk jok yang tepat. 

    Tips Memilih Bahan Jok Mobil

    Anda bisa mendapatkan banyak sekali pilihan jenis bahan jok untuk digunakan. Namun belum tentu semuanya cocok untuk dipakai oleh mobil Anda. Jadi penting sekali untuk memilih tipe bahan yang tepat. 

    Saat Anda menggunakan bahan jok mobil yang sesuai, maka suasana di dalam kabin akan terlihat jauh lebih baik. Selain itu Anda dan penumpang juga pasti akan merasa nyaman. Berikut ini beberapa tips memilih bahan jok yang bisa Anda terapkan:

    • Gunakan Bahan Berkualitas

    Tentu saja hal pertama yang harus dipertimbangkan saat memilih bahan jok adalah kualitasnya. Pastikan untuk memakai bahan jok yang berkualitas tinggi agar tidak mudah rusak dan lebih awet digunakan jangka panjang. 

    Tidak hanya itu, kualitas bahan ini juga pasti akan berpengaruh pada kenyamanan pengemudi maupun penumpang. Pilihlah jok yang bahannya bagus, lembut, dan nyaman sehingga membuat Anda betah saat berkendara. 

    Biasanya bahan jok yang berkualitas tinggi juga punya penampilan yang baik. Ini akan sangat berpengaruh bagi estetika kabin atau interior mobil. Meskipun mungkin harganya lebih mahal, namun bahan jok berkualitas jauh lebih baik untuk dipilih. 

    • Pilih yang Dilapisi Anti UV

    Sangat direkomendasikan untuk memilih bahan jok yang sudah dilapisi anti UV. Fitur semacam ini bisa memberi banyak manfaat, salah satunya membuat tampilan jok jadi terlihat jauh lebih bagus dan awet. 

    Lapisan anti UV akan membuat warna pada bahan jok tidak mudah pudar. Selain itu lapisan ini juga bisa membuat suhu kabin mobil Anda tetap terjaga. Lapisan UV akan membantu menangkal hawa panas yang masuk ke dalam kabin. 

    • Pertimbangkan Jok Anti Air

    Bahan jok mobil yang Anda gunakan juga sebaiknya bersifat anti air. Ini dilakukan agar Anda tidak perlu repot-repot saat ada air tumpah di dalam mobil, khususnya di bagian jok. 

    Bahan yang anti air akan lebih mudah untuk dibersihkan. Selain itu jenis bahan seperti ini bisa membuat mobil Anda terhindar dari bau-bau yang aneh, bahkan setelah jok kena air minum atau noda lain. 

    • Pilih Warna yang Tepat

    Jangan lupa pilih juga warna jok yang tepat untuk mobil Anda. Faktor kualitas memang penting untuk diperhatikan namun bagaimanapun juga jangan sampai mengabaikan estetika. 

    memilih Warna jok mobilPexels.com

    Pilihlah warna jok yang paling sesuai dengan gaya mobil Anda. Sesuaikan juga warnanya dengan preferensi pribadi agar Anda merasa lebih nyaman di dalam mobil. 

    • Pertimbangkan Harga

    Pilihan produk bahan jok yang beredar di pasaran sangat bervariasi. Anda mungkin juga akan menemukan penawaran harga yang berbeda-beda untuk setiap pilihan bahan jok. 

    Lebih baik pilih jenis jok yang harganya paling sesuai dengan bujet. Meskipun memang Anda tetap harus memastikan bahwa jok tersebut berkualitas bagus dan memang memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan mobil Anda.