Berita

    TIPS Hilangkan Noda Kotoran Burung Di Body Mobil

    Salah satu noda membandel yang berbahaya bagi cat mobil adalah kotoran burung.

    Ini karena kotoran burung terdapat unsur asam yang mampu merusak warna serta penampilan cat mobil.

    "Membersihkan kotoran burung sebelum mengering adalah solusi yang baik, hanya tinggal guyur dengan air dan usap dengan lap atau kain hingga bersih atau lebih baik dicuci dengan shampoo mobil," ucap Sarin Sirin, Pemilik Bengkel Dua Saudara, Siaga Raya, Jakarta Selatan.

    Jika kotoran burung sudah mengering beberapa kiat khusus untuk menghilangkannya.

    "Hal yang bisa dilakukan adalah letakkan kain basah di atas bagian yang terkena kotoran burung hingga kotoran tersebut lunak, lalu usapkan kotoran burung dengan lap diikuti dengan guyuran air," tambahnya.

    Cara lain adalah menggunakan bug and insect remover alias obat khusus untuk menghilangkan serangga yang menempel di bodi mobil.

    Prinsip penggunaannya mudah sekali.

    1. Siram pakai Air Panas

    source from google

    Kotoran Burung Selain Merusak Keindahan Mobil Kesayangan Kita, Ternyata Jika Dibiarkan Dalam Waktu Lama Juga Akan Merusak Cat Mobil , Maka Dari Itu Segera Siram & Lap Permukaan Body Mobil Yang Terkena Kotoran Burung Dengan Air Panas.

    2. Kemudian semprotkan bug atau insect remover.

    Setelah Disiram & Dilap Dengan Air Panas Tunggu Beberapa Menit, Kemudian Semprot Dengan Cairan Pembersih Noda Untuk Mobil, dan Gosok Menyeluruh Dengan Kain Lembut Supaya Hasil Pembersihan  Lebih Maksimal.

    3. Bilas Mobil

    Bilas Body Mobil Dengan Air Dan Sabun/shampo Cuci Mobil sampai bersih

    4. Keringkan dengan lap chamois lalu lap microfiber.