Berita

    Test Drive All New Ertiga Hybrid: Menikmati Fitur Cruise Control di Jalan Tol Semarang-Bawen

    Suzuki baru saja secara resmi meluncurkan All New Ertiga Hybrid pada (18/06) lalu, sebagai pembaruan All New Ertiga sebelumnya. Sebagai salah satu rangkaian acara peluncuran, kini PT Sejahtera Sunindo Trada (PT SST) mengajak Jurnalis ikut merasakan sensasi berkendara All New Ertiga Hybrid secara langsung di Semarang.

    Metrosemarang berkesempatan menjadi salah satu dari 15 jurnalis yang berkesempatan mencoba dan merasakan langsung teknologi modern dan fitur-fitur canggih yang disematkan dalam pionir LMPV (Low Multi-Purpose Vehicle) hybrid tersebut.

    Jawa Tengah dinilai representatif untuk mencoba performa All New Ertiga Hybrid dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid dan beragam fitur lainnya yang dapat menambah kenyamanan dan keamanan berkendara, serta penggunaan bahan bakar yang lebih efisien.

    Test Drive mengambil start dari halaman diler Sejahtera Sunindo Trada (SST) Semarang di Jalan Pemuda menuju Banaran View di Kabupaten Semarang. Sebelum berangkat dibekali informasi seputar produk dan penjelasan mengenai kegiatan yang akan dilakukan berada di Banaran Sky View Kabupaten Semarang.

    Mengawali start dari diler SST test drive mengambil rute dalam Kota Semarang mulai Jalan Pemuda, Jalan Dr. Sutomo, Banyumanik, Ungaran, Bawen dan finis di Banaran View.

    Melakukan perjalanan di jalanan Kota yang cukup padat, kami bisa mengeksplorasi fitur-fitur baru seperti Engine Auto Start-Stop selama berada di lalu-lintas kota Semarang. Dengan adanya Engine Auto Start-Stop ini mesin kendaraan otomatis mati ketika berhenti di lampu merah.

    Kegiatan Media Test Drive ini menjadi sarana bagi para peserta untuk merasakan langsung kinerja teknologi Suzuki Smart Hybrid dan mesin K15B yang telah disematkan pada All New Ertiga Hybrid, sekaligus membuktikan manfaat dari ISG (Integrated Starter Generator) serta Lithium-ion battery yang membuat kendaraan menjadi lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

    Para peserta mengeksplorasi fitur-fitur baru seperti Engine Auto Start-Stop selama berada di lalu-lintas kota Semarang, kemudian mengemudi dengan lebih rileks di jalan Tol Semarang – Bawen dengan menggunakan fitur Cruise Control, dan merasakan manfaat Electronic stability Programmed (ESP) yang membuat berkendara lebih aman dan nyaman di berbagai kondisi.

    Peserta yang menggunakan unit bertransmisi manual (M/T) memanfaatkan tampilan GSI (Gear Shift Indicator) dalam melakukan perpindahan transmisi yang paling efisien. Sedangkan peserta yang menggunakan unit bertransmisi otomatis (A/T) membuktikan kemampuan fitur HHC (Hill Hold Control) yang memberikan rasa tenang saat melanjutkan perjalanan setelah berhenti di lintasan menanjak.